Minggu, 19 Mei 2013

Bisnis ini adalah PASSION saya:)

saat ini saya sedang membaca buku :
Passion,Ubah Hobi jadi Duit

kenapa ya pertama kali melihat judul buku ini saya langsung tertarik
membuka buku ini di awali dari pengantar dari Pak Safir Senduk pakar keuangan
teryata TIDAK semua orang tertarik menjalankan bisnis sendiri. Alasannya apa?BANYAK
untuk meraih pendapatan yang lebih besar, pendapatan yang lebih baik, anda terlebih dahulu mencintai dan menikmati pekerjaan anda
ketika anda menjalankan bisnis dari sesuatu yang anda sukai, anda pasti jadi lebih gigih, beda dengan berbisnis dalam bidang yang anda nggak sukai, dimana pikiran dan tenaga anda terkuras oleh setiap masalah kecil yang muncul , karena bisnis ini hanya sekedar JOB, alis pekerjaan semata..nggak ada PASSION
do what you love, tapi kalau belum maka mulailah dari, Love what you do!
awalnya saya nggak tau apakah ketika menjalankan bisnis ini dengan passion nantinya?

karena, judulnya ini masuk dalam tantangan menjalani bisnis apapun 
yang mutlak dimiliki siapapun yang mengaku TOTAL dalam apa yang dia tekuni
apalagi bisnis yang selama ini saya kerjakan bersama teman-teman


Mulai dari gak mau ribet segala proses di bisnis ini, nggak mau repot, nggak mau pusing 
nggak mau repot promosi..DAN PRINSIPNYA
nggak mau repotttt segalanya...dan kerepotan itu bisa diatasi dengan satu cara
Jalankan bisnis dari HOBI anda



********
lanjut ya:)
masuk ke bisnis ini terus terang, tidak ada bayangan sama sekali 
panduan saya adalah ya ini bisnis MLM,ya tidak lepas seperti bingkai MLM yang saya ketahui sebelumnya..ya itulah di otak saya, namun yang lebih dominan di otak saya adalah bagaimana mak upline saya bisa, dan saya menyaksikan sendiri proses perjalanannya hari ke hari...ya saya makin penasaran aja..

okeh supaya nggak bingung saya cari dulu pengertian PASSION
pada om google dan om wiki pedia

-------
1.Passion>Passion adalah kombinasi pleasure, meaning and emotion
beberapa passion saya:)
Passion adalah kombinasi antara kenikmatan, makna dan perasaan.
Passion is a combination of pleasure and meaning, terinspirasi dari persentasi 
rene suhardono dalam www.tedjkt.org & Why people do what they do nya 
anthony robbins dalam www.ted.com
2. passion adalah hal - hal atau sesuatu yang kita lakukan dengan senang hati,
dan tidak pernah terbebani meskipun hal itu cukup menguras tenaga 
dan pikiran kita dan yang harus digaris bawahi passion itu tidak pernah membuat kita berhenti
atau jenuh untuk melakukan nya.Sebagai contoh banyak orang yang suka sekali bermain 
sepak bola,atau bola basket dan berbagai kegitan yang berhubungan dengan dunia sport lainnya
meskipun kegiatan itu terasa sangat menguras tenaga tetapi mereka tetap santai
dan tak terbebani dengan itu semua, karena mereka mencintai apa yang mereka kerjakan,
mereka merasakan kebahagiaan tersendiri saat melakukan itu semua jadi bisa dikatakan 
passion mereka itu di bidang olahaga.Masing- masing orang memiliki passion yang beragam 
ada yang suka sekali 

paling tidak 2 pengertian ini mewakili arti passion ya:)
jadi mengawali bisnis ini saya nggak mengerti apakah akan sesuai dengan passion saya
nah saya mendaftarkan diri ke mak Upline saya...
dan sayapun mencobanya

Perjalanan menemukan passion
*******
menemukan passion itu tidaklah mudah kita membutuhkan waktu dan proses
hingga kita akhirnya menyadari bahwa kita telah menemukan passion kita.
Cara yang paling simple untuk menemukan sebuah passion adalah dengan mencoba 

April 2011 saya kemudian memutuskan untuk bergabung
2 tahun mungkin belum cukup makan garamnya, tapi paling nggak, diperjalanannya
dengan sendirinya saya menemukan passion saya sendiri...apakah itu??
kalau saya menilai passion itu tidak bisa di ukur dari seberapa materi
yang kita terima dari yang kita jalanin

Bagiku passion adalah:
dimana saya mengerjakan pekerjaan didalamnya minat dan bakatku tersalurkan
dapat memberi manfat buat banyak orang, dan adapun tantangannya
membuat saya bertumbuh
dan selalu ada pelajaran menyertainya ..pelajaran baru menyertainya
ya saya suka itu:)


1. di bisnis ini ada proses belajar dan mengajar(ya serunya bisnis ini bisa mengajak
teman-teman untuk beajar bersama bekajar dari crossline atau mak upline, 
dan aktivitas mengajar itu saya sangat senangi...ketika kuliah, bersama teman-teman 
setiap Ahad saya senang mengajari anak-anak bersama organisasi sosial),
berikut kecintaan saya:)
2. Freelance, kalau pasca kuliah daftar PNS cuman 2 kali, itupun karena dipaksa, 
daftar kantoran hampir nggak pernah, otak standar tapi milih-milih kerjaan..hihihi...
tapi klo freelance dari kuliah saya senang:) pokoknya kerjaan yang buat saya bebas,
 mau ngerjain subuh hari kek, mau gerjain malam hari kek....
ya itulah freelancee kali ya xixixix yang jelas pekerjaan selesai dan dikumpul 
sesuai waktu nggak peduli saya ada dimana...saya memimpikan itu dr dulu:))



 tapi bisa banget kita dapati hari-hari macam bagaimana menerima 
dan mempengaruhi orang lain atas keputusan kita dengan beragam watak manusia, 
dan sebenarnya tanpa masuk bisnis ini pun smuanya di asah di khidupan kita sehari-hari ..
tapi di bisnis ini kita diajar bagaimana menghadapi konflik, 
mengambil keputusan di saat suasana nyaman untuk smua ataupun tidak

jadi pembuka silaturrahim saya kepada yang lainnya, duhh tau kan pahala itu, 
menambah daftar kawan:), belum lagi teman-teman sekomunitas dBCNers yang
tersebar di beberapa kota...

 pikir apakah dengan nggak masuk di bisnis ini,,,
jika saya dirumah apa kepikiran untuk belajar webinar nggak ya, 
tapi klo dibisnis ini macam webinar kan emang ada gunanya:)..macam belajar dari upline

di setiap cabang di kota besar indonesia selalu ada jadwal rutin, 
belum lagi ada di training online..duh sepertinya kalau kita sendiri yang bersemangat 
dengan ilmu -ilmu itu ya salah kita kali ya...semuanya udah disediakan

saya mau ke Makassar bisa banget kok mengembangkan bisnisnya, 
suami saya sekolah di Thailad saya bisa ikut kesana juga mengembangkan bisnisnya:)
(dan lewat online)..mau ke Menado bisa juga, mau ke Bali bisa juga..ahhh Alhamdulillah

.jadi bisa bersama anak kapan aja dan dimana saja..asyikk kan?


3. Pelajaran dari berhubungan dengan manusia, pelajaran ini tidak ada di bangku sekolah,
4.Menjalin silaturrahim, ya ketika saya menawarkan bisnis ini kepada orang lain artinya 
5. Berbagai macam ilmu pengetahuan, dari trening online sampai webinar, saya nggak habis fikir saya dirumah jugabisa belajar dengan MC Professional..atau dari leader hebat
6.Pengembangan diri, baik itu managemen jaringan ataupun pengetahuan produk, 
7. Fleksibel, baik dikerjain dimana aja, atau berkantor dimana aja, 
8. Dekat dengan anak-anak..duh kebayang kalau hari gini, rantauan masih kerja..
9. Bekerja keras disini itu berarti membantu orang lain untuk sukses juga
percaya deh....kalau target kita bagaimana partner kita berkembang artinya kita harus 
banyak belajar untuk membagikan kepada mereka...nah nggak sia-siakan belajar kita:)....
nah jangan tanya lagi incomenya..jangan tanya lagi amal jariyahnya 
karena kita telah meneruskan ilmu yang bermanfaat iAllah...

Go diamond all!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar