Sabtu, 20 Agustus 2011

Yuni dan Sahabatnya

picture taken from...any sourches:)

Yuni dan Sahabatnya
tiga orang putri duduk di depan kelas, mereka berjilbab semuanya bermuka mungil, yang paling membuat saya haru adalah ketika si Yuni menyanyikan lagu ini “Semangat ku tak akan. Pernah patah lagi. Dancing all night long ...(mestinya gruvi ya ni lagu..tapi diselanya ada isak tangis Si YUni), serentak kedua temannya pun menangis..(saya Cuma berfikir, mereka kok anak kecil sangat peka..dan gmpang untuk haru..)
_______________________________________________________________________________
Ini sementara saya sedang menonton program HOPE nya Andi F Noya(personal y inspiring buat sayaJ), yang menayangkan tentang Ade Sri Wahyuni SD  IV Keraton, mengapa demikian saya sangat tertarik untuk menuliskannya,hikkss ceritanya buat saya Bombay mennn, dari awal sampe akhir tayangan

Siapa dia?
Ade Sri Wahyuni, warga kampung Ciekek Panuaran, Pandeglang menderita kelumpuhan sejak berusia sepuluh tahun anak ke tiga dari lima bersaudara lumpuh secara tiba-tiba saat duduk di kelas IV SD. Rasa tidak percaya diri sempat membuat Yuni enggan untuk bersekolah, namun dorongan dari kedua sahabatnya membuat Yuni kembali semangat menempuh pendidikan. 

NIlai kesetiakawanan dari kedua sahabatnya
Melayanti, seorang murid SD di Pandeglang, Banten, menggendong temannya yang lumpuh untuk ke sekolah sejak dua tahun lalu. Begitu pula saat ujian nasional tahun, Mela tetap setia menggendong temannya. Melayanti dan temannya, Santi siswi SD Keraton IV selalu mampir ke rumah Ade Sri Wahyuni, sahabat mereka sebelum pergi ke sekolah.

Sejak itu, Mela selalu menggendong Yuni ke sekolah mereka. Meski jarak menuju sekolah hampir 300 meter, Mela tidak merasa lelah. Ketiga sahabat tersebut pun siap mengerjakan soal matematika di hari kedua ujian nasional. Usai ujian, Mela kembali menggendong sahabatnya kembali ke rumah. 

Dari hal ini kebayang ya selama 2 tahun  kedua sahabatnya, ini selalu menemani Yuni, lebih mengharukan lagi setelah Bung Andy mencoba peran Mela...menggantikan menggendong sampe kerumah Yuni, “ Lumayan ya ...apalagi anak kecil yang mengangkatnya...lumayan keringatan”..Bung Andy menambahkan.

Message Story Behind:
Dengan kekurangan tidak melemahkan semangat Yuni untuk maju..melesat demi orang tuanya, begitupun persahabatan dari kedua temannya...yang senantiasa dan sabar mendampingi yuni dalam hal apapun, “di sekolah kadang bertiga kalo pulang sekolah sudah biasa, tapi yang g biasa ketika Yuni punya keinginan ke Kamar Mandi...teman-temanya mengantar sampe masuk ke kamar mandi,”....sambil menahan isak tangisnya bu Rohima menguraikan. Ini adalah contoh yang patut jadi teladan ..

Go Yuni....GO Mela.. Go Dina..terimah kasih sudah buat saya menangis




3 komentar:

  1. Luar biasa Mbak !
    Tempat saya anak seumur gitu lebih suka berseteru, heheheheh

    Nice Post.
    Nitip link http://abieomar.wordpress.com/2011/03/12/tentang-rasa-empati-2/

    BalasHapus
  2. SALUT, Saya bener2 terharu mbak

    Semoga Anak2 indonesia yang lain memiliki rasa persahabatan seperti mereka

    Salam persahabatan, Buat semuanya

    BalasHapus
  3. bang abioemar dan Ageng..salam persaudaraan ya...

    BalasHapus