Sabtu, 30 April 2011

Lihat usaha teman2....saya teringat hadits ini

 Lihat usaha teman2....saya teringat hadits ini,udah 2 pekan ini sy browsing dan membaca detail web-web dagang dari beberapa teman yang pnah say tau/kenal semenjak dikampus..beberapa tahun yang lalu.Ada master Jalangkote,Master Web, Pengelola Butik Onlen,Penjual Beras onlen(ada loh)dll....nambah lagi saya terinspirasi dari tanyangan Metro TV, Bisnis Camp yang diadakan di Bandung, dimana pesertanya calon Entrepreneur Muda,mereka diajarkan gimana cara menjalankan bisnis, mempresentasikan kepada invenstor,menentukan target marketing, pemasaran dll.ahhh pengen acara itu ada di Makassar
kembali ke laptopp
Dari beberapa usaha teman tadi, saya melirik ke sini
http://www.facebook.com/pages/Jalangkote-Jundi/185070841536671, nah..itu dia seingatku ownernya adalah mahasiswa Fakultas Keddokteran Gigi,beristri seorang dokter,nah apa hubungannya dengan usaha yang dia geluti ya?mungkin banyak yang heran..saya g mau bahas kok dia calon dokter gigi kok bisnis gitu/saya g mau lihat dari sudut pandang itu,yang saya lihat adalah begitu gigih dengan bisnisnya membuat saya lagi dan lagi cemburu.Penah sesekali memesan,karena penasaran!!:)...komunikasi via SMS,sesekali kutanya,pak packagenya pake apa?yang antar siapa?di jawabnya...pake dus,dan saya sendiri ....ahh terbersit lagi bener ya..bener total dengan apa yang dia geluti,saya mulai membuka paketnya...kulihat beberapa bentuk yang unik,pikirku..mmm dengan bentuknya yang unik itu lebih penasaran lagi .ya ini bentuk kekagumanku kepada mereka yang track recordnya bagus,dan mengelola usaha.

“Sebaik-baik harta di tanga orang yang sholih”.
berkaitan dengan sub judul diatas,saya mau mengenang ide saya bebera pa tahun lalu,bahwa alangkah indahnya jika semua kebutuhan kita dari pagi di suply oleh saudara kita yang seiman,ya..karena iAllah pengelolaannya bertanggung jawab dari mana untuk kemana, teman-teman kita akan cenderung berinvestasi pada hal-hal yang berguna(sekolah,pesantren dll),sehingga uang kitapun itu berkah secara tidak langsung,dankita merasa aman dan nyaman dengan  produk yang kita pakai .


Hadits semacam ini dibawakan oleh Imam Al Bukhari dalam Adabul Mufrod pada Bab “Sebaik-baik harta di tanga orang yang sholih”.
حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ حَدَّثَنِى أَبِى حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّحْمَنِ حَدَّثَنَا مُوسَى بْنُ عَلِىٍّ عَنْ أَبِيهِ قَالَ سَمِعْتُ عَمْرَو بْنَ الْعَاصِ يَقُولُ بَعَثَ إِلَىَّ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فَقَالَ « خُذْ عَلَيْكَ ثِيَابَكَ وَسِلاَحَكَ ثُمَّ ائْتِنِى ». فَأَتَيْتُهُ وَهُوَ يَتَوَضَّأُ فَصَعَّدَ فِىَّ النَّظَرَ ثُمَّ طَأْطَأَهُ فَقَالَ « إِنِّى أُرِيدُ أَنْ أَبْعَثَكَ عَلَى جَيْشٍ فَيُسَلِّمَكَ اللَّهُ وَيُغْنِمَكَ وَأَرْغَبُ لَكَ مِنَ الْمَالِ رَغْبَةً صَالِحَةً ». قَالَ قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ مَا أَسْلَمْتُ مِنْ أَجْلِ الْمَالِ وَلَكِنِّى أَسْلَمْتُ رَغْبَةً فِى الإِسْلاَمِ وَأَنْ أَكُونَ مَعَ رَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم-. فَقَالَ « يَا عَمْرُو نِعْمَ الْمَالُ الصَّالِحُ لِلْمَرْءِ الصَّالِحِ »
Telah menceritakan kepada kami Abdurrahman Telah menceritakan kepada kami Musa bin Ali dari Bapaknya ia berkata, saya mendengar Amru bin Ash berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengutus seseorang kepadaku agar mengatakan, “Bawalah pakaian dan senjatamu, kemudian temuilah aku.” Maka aku pun datang menemui beliau, sementara beliau sedang berwudlu. Beliau kemudian memandangiku dengan serius dan mengangguk-anggukkan (kepalanya). Beliau lalu bersabda: “Aku ingin mengutusmu berperang bersama sepasukan prajurit. Semoga Allah menyelamatkanmu, memberikan ghanimah dan dan aku berharap engkau mendapat harta yang baik.” Saya berkata, “Wahai Rasulullah, saya tidaklah memeluk Islam lantaran ingin mendapatkan harta, akan tetapi saya memeluk Islam karena kecintaanku terhadap Islam dan berharap bisa bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.” Maka beliau bersabda: “Wahai Amru, sebaik-baik harta adalah harta yang dimiliki oleh hamba yang Shalih.” (HR. Ahmad 4/197. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih sesuai syarat Muslim)

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. berbisnis mi kakak :)
    napa nda masukin sj contoh2 produknya dsini? hehee..
    gambar (MYBIZZZ) lama skali terbuka..

    BalasHapus