Minggu, 24 April 2011

stay at home as ummi:)

said 'delegasi sebanyak2nya' so you can have thinking time,ini status di fb yang menginspirasi saya,DAN...KALAU SAYA MENDELEGASIKAN KESIAPA YA..YA SY CUMA BERDUA DENGAN AZZAM:)..artinya kurang lebih untuk IRT, jika da pekerjaan yang kita bisa delegasikan..ya cobalah agar kita bisa mikir pengembangan pribadi, bisa baca buku,bisa nonton berita,bisa surf di net, bisa gabung di milist, bisa kursus...kalo semua pekerjaan rumah harus kita (kecuali anak ya:)ya kapan ke toko bukunya, kapan nonton beritanya, kapan rawat dirinya...tanyama'?
Kadang beberapa teman saya menganggap urusan Rumah Tangga itu sebagian besar bisa dilimpahkan kepada orang-orang diluar kita(emang bisasih), sehingga mereka berfikir bahwa ngurus rumah tangga itu adalah hal yang tdk punya gengsi, apalagi jika benar-benar terjun didalamnya,pertanyaan kemudian timbul
Emang enak dirmah terus?kapan berkembangnya?kapan nambah duitnya_semua argumen ini mengindikasikan bahwa menjadi Ibu Rumah Tangga itu sangat lemah, bisanya ngurus anak saja dan Rmah Tangga
SENANG JADI IBU RUMAH TANGGA
Saya pribadi sangat senang jika setiap hari bersama anak-anak saya, mereka makan buatan saya(home made)melihat tumbuh kembang anak saya, mendampingi suami saya, membuatkan cake istimewa untuk suami dan anak-anak saya(hmm walaupun belum bnyak resep sih)ya saya menyenangi itu semua, tahukah kalian jadi IbuRumah Tangga..mines baby sitter dan pembantu loh:)..itu sungguh luar biasa, dan saya mengapresiasi lebih orang-orang yang bisa melewati tahap ini, jadi IRT itu g mudah,kalo di kantor kebayang kan gimana berjubelnya pekerjaan, ya lebih lagi jd IRT..selain pekerjaan kita juga punya beban moral untuk membuat keluarga kita lebih baik(bukankah semua terlahir dari rahim wanita?nah loh..thereis no place for man:))...ya tentu..mo laki-cowok-preman-presiden semua terlahir dari perempuan...back to IRT, beban moral mendidik anak2nya untuk lebih baik, mendukung karir suaminya untuk lebih baik lagi,emang benar beberapa orang bisa menggantikan pekerjaan kita tapi dalam melakukan pekerjaan tersebut priorutasnya g sama dengan si Ibu..karena kita melakukan dengan visi misi dan jelas..:)membuat keluarga lebih baik lagi
BEKERJA DARI RUMAH
Lantas, dengan berjubelnya tugas jd IRT maka akan mustahil bagi kita untuk berpenghasilan?,beberapa waktu yang lalu adikku mengatakan ini padaku,waktu saya punya keinginan untuk kursus bahasa Inggris di Kediri Pare,cm tarik ulur lagi mengingat kondisi si Azzam,,,katanya begini"ah kk ini, kan udah punya suami..ya duduk manis aja, tinggal terima ya beres!"bagiku tidak sesederhana itu, bagiku suami dan istri mempunyai peran yang sama untuk memajukan keluarga ini,selalu bersinergi apapun itu baik domestik dan publik,bersinergi dengan kodrat sebagai perempuan dan laki-laki, selain itu saya pengen mewujudkan cita-cita menjadi manusia bermanfaat, dengan banyak memberi...maka dari itu perbanyak bekal untuk bisa memberi lebih banyak lagi.:)
kalau kita lihat perkembangan IRT yang bekerja dirumah,ini membuat saya salut juga karena mereka bisa membagi waktu antara urusan keluarga dan sedekah keluarga., ada yang usaha catering. usaha camilan, bahkan jadi net marketer yang duduk dirumah, ada juga punya butik onlen, jadi g ada alasan lagi untuk g ada kerjaan setelah semuanya urusan beres di rumah;)
ZMANGAT BUNDAAAAAAAAA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar