Sabtu, 10 Desember 2011

menjadi Leader yang mandiri_dari mengamati

beberapa kunci kesuksesan yang saya amati dari beberapa pembesar adalah KEMANDIRIAN....dan kemandirian membawa mereka melesat being d fastet....dan di dalam kemandirian itu ada beberapa hal yang mesti dikuatkan diantaranya...dari mengamati
1. Daya juang, sabar dalam berjuang....nikmati prosesnya
berikut ya>>cerita bu doris yang saya kutip di blognya


Mau-maunya ngurusi TuPo donlen sebanyak 33 paket....sampe lieur...tapi mau sukses, maka saya jabanin deh :)



Dua tahun tiga bulan, untuk saya waktu yang sebentar dan perjalanan melewatinya saya melihat perkembangan diri ini sudah sangat jauh dibandingkan waktu-waktu sebelumnya. Saya memang melakukan investasi jangka panjang, menjalani setiap tapak dalam prosesnya dengan penuh syukur dan sikap semangat sepanjang waktu. Meski tidak instan, sudah banyak perubahan dalam kehidupan pribadi dan keluarga yang sudah saya alami. Alhamdulillah.
___________________________

Atau cerita teh eka dengan orderan2nya di metro mini/yang saya kutip di Blognya
"sejak awal bulan men-deklarasikan ingin meraih level SM (senior manager), jam 'kerjaku' juga bertambah. dan slama bulan maret ini aku terpaksa 'turun gunung'. mengambil orderan downline2 ke kantor cabang, mengirim paket2 itu keberbagai daerah, training online , blm lagi yang namanya sms/ym/imbox/email/telp/bbm yang gak berhenti2 masuk ke bb ku. kadang mereka kesal, ngambek merasa aku cuekin, padahal mereka nggak tau saat itu aku lagi berdiri berdesak2an di metromini sambil membawa 3 kantong plastik besar titipan2 orderan mereka. memang tidak mudah meraih impian, butuh kerja keras, pengorbanan dan keihlasan.

ikhlas ketika leader yang meninggalkan saya, saya lihat bonusnya terus naik ratusan ribu, sementara saya bermandi keringat, kehujanan...saya harus menghadapi komplain downline, saya harus dituntut begini begitu, subhanallah...ternyata tidak mudah yah mejadi seorang pemimpin itu, harus melayani 'rakyat;nya...

jadi ceritanya malem ini saya nulis blog edisi curhat hehehe...tq udah dengerin eh baca...terutama untuk tim ku yang luar biasa, tanpa kalian saya bukan apa2....karna kalian saya mau berjuang, impian2 kalian yang membuat saya tidak mau menyerah di titik ini....smoga perjuangan kita dimudahkan oleh Allah ya...DON'T GIVE UP...i love u all..wassalam
_________________________________

2. Ilmu untuk belajar dan modal untuk membaginya
terkadang kita menyalahkan keadaan dalam meraih ilmu, kita sedih kalau melihat yang lain sukses dan tancap gass poll meraih impiannya sedangkan kita ya disini-sini saja..jangan sedih melihat mereka, tapi analisa lah mereka mengapa demikian???benar kita tidak bisa sepintar mereka, sekreatif mereka..namunnnn tidak ada penghalang untuk membuat kita belajar karena semuanya ada di hadapan kita , tinggal dibutuhkan gimana kita mikir alurnya belajar dan memulainya....lah apa yang mau dibagi jika belak kita g ada mengutip status dari mb fikri>>

di komunitas Tangan Di Atas (TDA) saya mengenal istilah ini: investasi leher ke atas. artinya apa? meluangkan waktu untuk mendownload ilmu, baik dengan membaca ataupun ikutan training-training, seminar dll... yang pada prinsipnya bertujuan untuk menambah wawasan dan membuka wacana baru yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya...

di bisnis d'BC Network yg saya ikuti pun ternyata prinsip ini kepake banget. kalau ga mau meluangkan waktu untuk investasi leher ke atas ini... yaa... wassalam deh.

mau sukses ya harus mau mengubah isi kepala donk :)

3. LeaderShip....Kepemimpinan
sadar or g sadar...kita ini sudah jadi pemimpin untuk diri kita....karena kita mengatur diri kita, sama halnya dengan bisnis kita ini....kita menghandel 20 orang, menghandle 50 orang, menghandel 60 orang, fasilitasi mereka dengan ilmu yang kita dapat...ibarat naik tangga...kitanya yang lebih dulu naik ke tangga 1 ya dapat ilmu selevel tangga 1(ya klo bisa lebih dari itu ya sesuatu:)nah tugas kita mengajari mereka yang belum masuk ke level tangga 1, jangan ditinggal gitu aja...ibaratnya kita memasuki hutan kita dah tahu kemana arah dan jalur menuju titik air, nah pengikut kita ini yang baru tiba di hutan da baru memulai...kasihannn kalo ditinggal..dia akan butuh waktu untuk tersesat kesana kemari kalau kita tidak bantu...menuju titik air tadi,masih syukur kalau yang tersesat ini masih mau lanjutkan perjalanan, kalau tidak mau lagi....jadi bisa analisa mundurnya teman kita karena kita g maksimal kasih petunjuknya ataukah mundurnya karena dari diri sendiri..:), bukankah prinsip disini adalah membantu teman yang sukses maka kita akan sukses juga..membantu dengan apa..bukan materil saja,bukan spill over saja, kemandirian dengan ilmu.....
bisa di baca sttus mb eka yang sy bisa buat bahan notes:)
si mb X jwb : SM sy mb *****...sy jwb : ooiyaa sy kenal nama itu...ada yg bs sy bantu mb?...dan mb X cerita pjg lebar curhat, stuck dsb,katanya : mmg siy mb sy gak nyalahin upline atau SM sy bla bla...sy yakinkan dia : mb, sy bs seperti ini karna sy mandiri mb, apa yg dbcn ksh dimember area itu sy pelajari dan sy delivered ke donlen2 dgn make it simple...dan dgn mengejutkan si mb X bilang :...(nyambung )

mb X : kalau sy pndah jrgn ke mb eka bisa nggak? kyknya sy amati mb dan jrgn ada sesuatu yg berbeda, makanya smua cpt...sy jwb : mhn maaf tegas sy blg TIDAK BISA mb, karna itu melanggar kode etik..mb X jwb lagi : kalau sy nunggu 12 bulan spy non aktif, lalu sy gabung jrgn mb eka, apa bisa?...sy jwb : sy tegaskan TIDAK BISA mb, karna itu artinya sy membajak jrgn orglain...(nyambung)

sy jwb : ibaratnya begini mb, saat ini saya, mb dan ribuan dbcn-ers lain sama sama udah dikasih kendaraan yg sama oleh dBCN, masa skrg mb mau bakar mobil mb sendiri, sementara sy dan ribuan org lainnya kami mulai injek gas menuju impian...syg bgt mb, knpa mb gak perbaiki kendaraan mb, siapa tau stelah mb reparasi kendaraan mb bs ngebut juga..ayo mb,jalannya sdh Allah kasih ke mb skrg didpn mata mb..
sy blg lagi : mmg keliatannya rumput tetangga lbh hijau ya mb, pdhl terkadang itu cuma penampakan luar aja..dijrgn sy jg tdk ada jaminan smua akan ngebut mb, yg stuck jg banyak..sy cuma provokator mrka aja, lagi2 smua tergantung orgnya..sejak awal sy pun blg ke smua member baru sy, tdk ada jaminan kalian bs SM 3 bln, tergantung USAHA dan doa kalian...
ini lagi, makasih ya mba ekaaa..statusnya bermanfaat, malam itu langsung sy mau print screen ..semoga bermanfaat ya

hanya untuk internal saja:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar