Rabu, 11 Januari 2012

Januari pembuka Rejeki,berlibur ke Bangkok

Menghabiskan Desember 2011 dan memasuki Januari 2012, sebenarnya sih biasa-biasa saja buat kami, ya seperti hari biasanya berganti malam dan siang, namun secara kebetulan teman suami saya Miss Fla mengundang kami untuk nginap ke rumahnya, plus menagajak kami ke temple beribadahnya orang Budha di Bangkok, nah jadilah pilihan akhir tahun ya ke Bangkok ke rumah Mis Fla, saya dan suami tanggal 31 Desember meninggalkan Bansaen menuju Bangkok, rute kami pertama adalah mengunjungi Grand Palace(istana raja) di Pusat Kota Bangkok, dari tempat kami sekitar 2 jaman nai Van, sejenis angkutan umum namun lebih ekslusif, bayarnya sekitar 100 Bath per orang kalo di rupiahkan sekitar 30 rb, udah duduk yang nyaman, ber AC, lewat Tol dan suasana yang bersih...

Tibalah kami di Victoria Monumen
nah disana, mengambil taxi lagi ke Grand Palace, bayarnya sekitar 50 Bath, Sekitar 15 ribu, murahkan!!
nah setiba di Grand Palace, ternyata ful para foreigner, dari ASIA terutama>>China yang juga mayoritas Budism, dan mereka berdoa disana, ada dari India, Benua Eropa daan ada juga yang menyapa kami, Orang Palestina:)....mereka begitu Frendly:)

Grand Palace..aslinya kayak apa sih?ya kurang lebih seperti di bawah ini

Grand Palace
sumbernya dari sini ya:thailand.panduanwisata.com/2011/07/26/the-grand-palace-istana-raja-di-bangkok
nah waktu itu masuknya sekitar 120 bath, karena turis dari beberapa negara melimpah ruah jadinya tarifnya naik, nah kami cuma diluarnya saja, soalnya saya dah capek:)..hihih lagian cuci matanya pasti g asikk karena banyak orang, persis pasar deh :), padahal hari biasany g gitu

Azzam, Ummi dan Abi
nah kami take foto deh, tadinya mau pasang tripod kamera poket, cuman sepertinya lama, so minta tolong sama turist yang sibuk motret sana - sini.:))

setelah dari Grand Palace, kita ke temple satu lagi menemani Fla untuk beribadah, dan dilanjutkan pulang kerumahnya, kami cuma semalam 2 hari, hari pertama, yang meregangkan badan, entah kenapa seharian itu kok saya menjadi orang yang mudah capek, efek jalan mungkin ya...:))

nah hari ke dua, kami ke kuil, dimana disana banyak ikan kita lihat potonya ya:)

Sama abi dan Azzam memberi makan ikan
jadi ceritanya ikannya besar-besar, namun kita dilarang menangkapnya, kaitannya dengan kepercayaan , g ngerti juga sih kenapa-kenapa, dikasih tau seperti itu, dan suangi tempat ikan ini bukan semabarangan, g ada buang sampah dan lain-lain, apalagi mau nyuri ikan ya yang sebesar paha:)

Ini foto kami dan ibu Fla
Perjalanan selanjutnya ke Orchid Garden, ya tentunya penasaran juga ke Garden ini, ternyata memang banyak Orchid pemirsa, sampe saya terheran2, dan saya terinspirasi juga nih buat Gardennya klo duitku sudah banyak..aaminn(amin dong:), kita lihat fotonya ya:)

YA Foto lagi deh bertiga, dikelilingi Angrek Ungu:)

Azzam senang sekali di kebun Anggrek, with Fla

Puasss sekali mencuci mata di kebun Angrek ini, walau betis ini pegal, hajar aja:)
jadi pada saat itu kan saya tanya, biasanya Orchidnya di distribusikan kemana?
ternyata orchidnya kualitas ekspor loh teman2, sampe ke hotel2 besar di Negara Tetangga, ihhh
pantas ya, yang punya kebun punya mobil sampe 3 macam:)

selanjutnya kita ke kuil yang dekat sungai, dimana di sungai tersebut ada penjual terapung, ada kuil juga, ya karena suasana tahun baru, ya tetap banyak orang disana, suara petasan yang selama ini saya tonton di tv aja benar adanya hehehe...basss..bas..bass..sampe Azzam terkaget- kaget...nah setelah itu kita pulang kerumah, makan siang ....haa..kita sudah mau meninggalkan rumah Ms Fla....hi sedihh deh rasanya:)

ka-ki > Ummi Azzam Ibu Fla Ayah Fla Abi ___ pun

saya dan abi bersama Fla akhirnya meninggalkan kediaman keluarga yang sangat ramah kepada kami ini, kami meninggalkan menuju Bangkok untuk melanjutkan ke Bangsaen lagi, memang perjalanan jauh, totally 3 jaman lah...nah ketika tiba di Bangkok kami mampir ke Kebun Binatang ..lihat fotonya ya

untuk postingan kali ini kami (saya dan adey) berterimah kasih pada Mis Fla dan sekeluarga...semoga berkah aaminnn:)