Selasa, 19 Juli 2011

CARA ORANG KAYA DAN MISKIN BERFIKIR DAN BERTINDAK

hmm pagi gini saya melihat BUKU Financial Revolution hasil seminar yang diikuti sister saya...oleh Tum Desem Waringin, pas lihat bagian ini..hikks benar juga ya:)...aduh bener dehhh..maka dimanakah anda setelah evaluasi di bawah ini:
KETIK ULANG YAAA
  • Orang Kaya penuh dengan daya dan upaya sedangkan orang miskin penuh alasan
  • Orang kaya bertanggung jawab akan hidupnya sedangkan orang miskinselalu saja menyalahkan situasi, lingkungan, orang lain dan nasib
  • Orang kaya bermain dengan uang untuk menang sedangkan orang miskin bermain uang untuk tidak kalah
  • Orang kaya berkomitmen untuk jadi kaya sedangkan orang miskin ingin menjadi kaya
  • Orang kaya berfikir besar sedangkan orang miskin berfikir kecil
  • Orang kaya fokus pada kesempatan sedangkan orang miskin fokus pada hambatan
  • Orang kaya mengagumi orang kaya dan sukses lainnya sedangkan orang miskin iri pada orang kaya dan sukses lainnya
  • Orang kaya bergaul dengan orang positif dan sukses sedangkan orang miskin bergaul pada orang negatif dan tidak sukses
  • Orang kaya bersedia untuk mempromosikan dirinya sedangkan orang miskin berfikir negatif tentang penjualan dan promosi
  • Orang kaya lebih besar daripada masalah mereka sedangkan orang miskin lebih kecil dari pada masalah mereka
  • Orang kaya penerimaan yang luar biasa sedangkan orang miskin penerimaan yang buruk
  • Orang kaya memilih dibayar berdasarkan hasil sedangkan orang miskin dibayar berdasarkan waktu
  • Orang kaya berfikir dua-duanya sedangkan orang miskin berfikir salah satunya
  • Orang kaya fokus pada wealth style(massive dan passive income mereka) sedangkan orang miskin fokus pada life style (gaya hidup) mereka
  • Orang kaya memanage waktunya dengan baik sedangkan orang miskin tidak memanage uang mereka dengan baik
  • Orang kaya bertindak melawan ketakutan mereka sedangkan orang miskin membiarkan ketakutan mereka
  • Orang kaya membuat uang bekerja keras untuk mereka sedangkan orang miskin membuat diri mereka bekerja keras untuk uang
  • Orang kaya terus menerus belajar dan tumbuh  sedangkan orang miskin berfikir mereka sudah tau

3 komentar:

  1. sekarang tinggal memaknai dan mendefinisikan arti kaya dan miskin saja ya mbak? :)

    dan satu lagi (menurut saya) yang kaya memiliki beban dan kewajiban yang lebih besar daripada yang miskin..

    BalasHapus
  2. betull pak...:)..cuman hal diatas ini jgn di generalisir kepada org miskin..sekedar merecharge lg...bahwa kedua sifat diatas ini bs menghinggapi baik si kaya dan si miskin...sekedar pengingat saja:)

    BalasHapus
  3. Salam,

    Terutamanya Pemilik blog ini..
    Nama saya Mr.os hehe orang panggil
    saya wald,saya orang baru kat blog ini
    diharap kedatangan saya di sini di alu-alu
    oleh pemilik blog ini,....:)

    Saya akan kembali lagi
    dengan tips yang berguna:)

    Terima Kasih
    oswald
    Berfikir Cara Saya

    BalasHapus